Satu RT di Kota Jambi Hari Rayo Idul Fitri makan daging babi

Photo : Incracht.id


ADOADOBAE.COM_Ado bae gawe orang nak nyari keuntungan saat orang lagi susah, yooo  dak katik utak manusio yang macam iko jok, tega-teganya nipu orang saat bulan suci.

Sebanyak 30 orang wargo RT 26 Perumahan Bogenvil, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi lah keno ditipu saat perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah lalu.

Didugo pelaku penipuan tersebut yakni tetanggonyo dewek  berinisial EI yang menjual daging babi kepada wargo untuk dimasak saat hari rayo tersebut.

Tentunyo, hari rayo idul fitri merupakan hari besar bagi umat muslim dan babi adalah hewan haram ajarannyo. Atas kejadian iko, wargo melaporkan kasus ini ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Jambi.

Dilansir dari Inkracht.id, Ketua YLKI, Ibnu Kholdun menjelaskan, kronologis kejadian itu diperolehnya dari laporan warga sebagai konsumen yang dirugikan pada 3 Juni 2021. Saudari EI menawarkan daging kerbau kepada warga yang merupakan tetangganya dengan harga perkilonya 100 ribu rupiah. Dan pada tanggal 11 Mei atau tiga hari menjelang idul fitri lalu, saudari EI menginfokan bahwa daging kerbau yang dijanjikan diganti ke daging sapi. Dan warga yang memesan tidak mempersoalkan hal tersebut.

“Ada sebagian warga yang merasa curiga melihat bentuk daging sapi yang diberikan sengaja tidak memasaknya di hari lebaran, tapi sebagian warga ada yang langsung memasak dan dinikmati bersama keluarga saat lebaran,”ujar Kholdun.

untuk lengkapnyo baco bae di siko :  sekato.id